Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelembagaan Kelompok Masyarakat Pengawas (POKMASWAS)

POKMASWAS adalah kelompok masyarakat pengawas yang merupakan komponen masyarakat yang berpotensi ikut secara aktif dalam pengawasan perikanan dapat terdiri dari unsur agama, unsur adat, nelayan, petani, pengusaha dibidang perikanan.
POKMASWAS sebagai partisipasi aktif yang difasilitasi pemerintah. Adapun sasaran dibentuknya POKMASWAS, adalah pertama terbentuknya mekanisme pengawasan berbasis masyarakat, yang secara integratif dilakukan oleh pemerintah, masyarakat, organisasi non pemerintah, serta dunia usaha dengan tetap mengacu kepada peraturan dan perundangan yang berlaku.

Berikut presentasi saya mengenai kelembagaan POKMASWAS yang disampaikan pada pelatihan kelautan dan perikanan angkatan 11 bidang pengelolaan kawasan konservasi mangrove bagi masyarakat perikanan Kabupaten Subang dan Karawang.





untuk file aslinya silahkan download disini

1 komentar untuk "Kelembagaan Kelompok Masyarakat Pengawas (POKMASWAS)"

  1. Makasih MBAH RONO…Terima kasih Atas Bantuan Angka Ritual Anda…Angka Anda Tembus 100%…kami yang udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu alamat
    ghoib..Saya coba beli paket 2D ternyata tembus…dan akhirnya kami pun membeli paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib MBAH RONO Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…anda bisa Call / sms di nomer : 085_340_489_469

    BalasHapus