Tuesday, October 8, 2013

Penyerahan Bantuan PUMP Budidaya Bagi Pembudidaya Ikan Kota Tegal

Untuk kesekian kalinya bantuan PUMP (Pengembangan Usaha MinaPedesaan) diserahkan bagi para pelaku utama perikanan. Pada hari Selasa, 1 Oktober 2013, bertempat di Aula Kelurahan Pesurungan Lor dilaksanakan penyerahan bantuan PUMP secara simbolis bagi pembudidaya ikan di Kota Tegal.

Dalam kesempatan kali ini, penyerahan bantuan PUMP dihadiri oleh Walikota Tegal, Camat Margadana, Camat Tegal Timur, Kepala Dinas Kelautan dan Pertanian Kota Tegal serta perwakilan dari masing - masing kelompok yang mendapatkan bantuan.
Kelompok serta tamu undangan yang menghadiri acara
penyerahan bantuan PUMP secara simbolis

Rasmanto, ketua kelompok Tri Tunggal Jaya dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari segala pihak baik Dinas maupun penyuluh perikanan yang selalu membimbing sehingga bantuan dapat terealisasi. Rasmanto juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang telah memberikan bantuan kepada pembudidaya ikan Kota Tegal.

Sambutan kedua disampaikan oleh Noor Fuady, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Tegal. "Bantuan PUMP bertujuan untuk meningkatkan produksi serta kemampuan pelaku utama perikanan dalam hal ini pembudidaya ikan yang diharapkan akan memberikan dampak terhadap kesejahteraan pembudidaya ikan, sehingga diharapkan kelompok yang mendapatkan bantuan dapat menggunakannya dengan sebaik - baiknya" imbuh Noor Fuady.
Penyerahan bantuan PUMP secara simbolis oleh Walikota Tegal

Pada tahun 2013 Kota Tegal mendapatkan bantuan PUMP Budidaya bagi Delapan Kelompok Pembudidaya Ikan (POKDAKAN). Kelompok tersebut tersebar di empat kelurahan, yakni di Kelurahan Muarareja dengan kelompok Tambak Berkah, Tambak Muara, Mina Reja dan Ulam Sari, Kelurahan Pesurungan Lor dengan kelompok Tri Tunggal Jaya I da Tri Tunggal Jaya II, Kelurahan Cabawan dengan kelompok Cakra Sela dan Kelurahan Panggung dengan Kelompok Panggung.

0 komentar:

Post a Comment