Wednesday, May 3, 2017

Media Penyuluhan Perikanan : Leaflet

Media penyuluhan perikanan dalam bentuk leaflet adalah lembaran kertas lepas tidak dilipat yang berisi pesan penyuluhan dalam bentuk tulisan gambar (foto atau ilustrasi).

Fungsi Leaflet
1. Fungsi informatif
Leaflet biasanya digunakan untuk menginformasikan kepada masyarakat berkaitan dengan materi teknis/manajemen/informasi suatu usaha. 

2. Fungsi iklan
Leaflet benar-benar penting sebagai alat iklan atau promosi, yang menarik dan memungkinkan Anda untuk mempromosikan satu atau lebih produk atau jasa. 

3. Fungsi Identifikasi
Desain leaflet yang baik memungkinkan Anda untuk mempertahankan kriteria yang sama melalui semua leaflet perusahaan Anda. Jika kriteria ini (kadang-kadang disebut konsep) disatukan dalam semua jenis leaflet, itu akan membuat perusahaan Anda mudah di identifikasi. Ini akan memberikan prestise dan kredibilitas perusahaan Anda. Hal ini penting untuk brosur perusahaan Anda tidak hanya memiliki "konsep", tetapi juga memiliki logo: sebuah logo yang dirancang dengan baik sangat penting bagi setiap perusahaan, adalah salah satu langkah pertama untuk memulai kampanye iklan.

Keunggulan leaflet :

  1. Bisa dibaca berulang kali
  2. Ringkas dan mudah dimengerti
  3. Bisa digunakan untuk belajar mandiri
  4. Mudah dibawa kemana-mana
  5. Biaya relatif murah
Kelemahan leaflet :

  1. Informasi yang disampaikan kurang mendalam
  2. Sasaran untuk orang yg bisa membaca
  3. Untuk mendalam materi perlu bantuan lain

Berikut contoh media penyuluhan perikanan dalam bentuk leaflet :
Contoh media penyuluhan perikanan dalam bentuk leaflet
Semoga Bermanfaat...

0 komentar:

Post a Comment